Tarnedi, sosok sopir taksi Bahasa Inggris ini jadi perbincangan hangat di masyarakat. Tak hanya di jagat maya namun juga di darat. Ia jadi tauladan bagi kita semua atas kegigihan usaha dan semangatnya dalam belajar. Betapa tidak, tak lulus SD, Tarnedi mampu cas cis cus berbicara dalam Bahasa Inggris.
Waiting dan Meeting
Mengutip Detik, kisah mula Tarnedi dengan Bahasa Inggris terjadi tatkala ia kurang mengerti perkataan yang diucapkan penumpangnya. Suatu hari, salah satu penumpang ekspariat berujar waiting yang kemudian ia dikasih tahu orang lain jika artinya menunggu.
Di lain hari, tatkala mendapati penumpang asing lagi Tarnedi mendengar katameeting yang ia salah dengar menjadi waiting. Yakini maknanya menunggu, calon penumpang justru telat menghadiri rapat. Dimulai dari insiden ini ia bertekad untuk mampu menguasai Bahasa Inggris.
Pesan Tertulis
Pria berusia 54 tahun ini pernah buta huruf. Tarnedi bahkan tidak lulus SD. Ia telah menjadi supir taksi selama 20 tahun. Untuk urusan belajar Bahasa Inggris baru ia tekuni selama dua tahun. Tarnedi bertekad keras belajar giat agar dirinya tidak tertinggal dari negara lain.
Contoh bukti nyata kegigihannya yakni tertampil sebuah pesan tertulis di belakang kursinya yang menghadap ke penumpang. Pesan itu berhuruf kapital seperti gambar berikut:
Inspirasi
Kisah sukses Tarnedi selain jadi teladan namun juga inspirasi banyak kalangan. Meski kemampuan Bahasa Inggris dirinya masih sederhana, namun kegigihannya yang pantang menyerah dan bekerja keras laik untuk ditiru.
Salah satu penumpang sempat mengabadikan video yang kemudian dipublikasikan di Youtube. Sejak saat itu sosok Tarnedi dikenal banyak kalangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top