Sukses mengalahkan tuan rumah Myanmar, Timnas akhirnya berhasil maju ke semi final. Nantinya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Malaysia U-23 di semifinal sepakbola SEA Games XXVII.
Hal itu menyusul hasil grup A yang menempatkan Malaysia sebagai juara grup, sementara Indonesia jadi runner grup B.
Sebelumnya, di pertandingan penentuan Grup A, Malaysia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Zayyarthiri, Selasa (17/12).
Dua gol kemenangan Harimau Malaya (sebutan tim Malaysia) diciptakan oleh Ashri bin Chuch di menit 81 dan D Saarvindran. Sementara gol balasan Vietnam dicetak Hong Quan Mac di masa injury time menit ke-4.
Dengan tambahan tiga poin itu Malaysia menempati posisi teratas grup A dengan poin 10. Posisi runner direbut Singapura dngan poin 8.
Partai semifinal Indonesia vs Malaysia akan berlangsung, Kamis (19/12) di Stadion Zayyarthiri. Sementara di semifinal lainnya mempertemukan Thailand vs Singapura.
Sementara itu, jelang laga semifinal SEA Games 2013, Garuda Muda dinilai memiliki banyak kelemahan. Kelemahan ini sepatutnya mesti dibenahi Rahmad Darmawan sebagai arsitek Timnas Indonesia U-23.
Hal ini dikemukakan mantan Kapten Timnas Indonesia Ferril Raymond Hattu kepada Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (18/12/2013).
Menurutnya, kelemahan skuat Garuda Muda adalah tidak efektif dalam menciptakan peluang dan mencetak gol. Selain itu, tim juga tidak memiliki stamina yang kuat saat bermain selama 90 menit.
“Permainan timnas terlihat kurang dalam membuat peluang untuk mencetak gol. Selain itu, jika ingin meraih medali emas, pemain harus memiliki stamina dua kali lebih ekstra dari lawan,” ujar Ferril.
Lebih lanjut Ia menjelaskan, tim Garuda Muda berisi pemain berusia muda. Untuk itu, staminan tim perlu digenjot lebih.
“Pemain berusia muda. Mental pemain belum ditempa secara maksimal, karena faktor stamina yang mempengaruhi ditambah beban untuk meraih gelar juara,” ungkapnya.
Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal sebagai runner up grup B. Di pertandingan terakhir, skuat asuhan pelatih Rahmad Darmawan menang 1-0 dari tuan rumah Myanmar di Stadion Wunna Thekdi, Yangon (16/12/2013).***

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top