Foto Selfie SBY bersama PM Malaysia Dato Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak tengah ramai diperbincangkan di media sosial FB dan Twitter. Pasalnya, bukan hanya sekadar foto Selfie, foto tersebut dipublikasikan di akun Twitter PM Malaysia, @NajibRazak.
Akun tersebut adalah akun resmi Perdana Menteri Malaysia dan telah diverifikasi Twitter atau tercentang tanda biru. Dengan demikian, foto yang ada tak hanya asli namun memang diunggah oleh yang bersangkutan. Nah, mengapa bikin heboh dan ramai didiskusikan?
Belum lama ini dunia dikejutkan oleh tingkah polah trio pemimpin dunia; Presiden AS Barack Obama, PM Inggris David Cameron, dan PM Denmark Helle Thorning-Schmidt. Ketiganya cekikikan di sela-sela upacara penghormatan untuk mendiang jenazah mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.
Kejadian yang berlangsung pada Selasa, 10 Desember 2013 lalu kemudian diabadikan dengan foto Selfie mereka bertiga. Imbas dari insiden ini, David Cameron sempat berkelit jika foto tersebut bakal dilelang untuk amal.
Kejadian yang hampir serupa terkait foto Selfie juga muncul di tanah air. Kamis pagi, 19 Desember 2013, Persiden SBY dan PM Malaysia bertemu di Istana Negara. Keduanya bersua dalam rangka pertemuan tahunan ke-10 antar pemimpin kedua negara sahabat.
Entah siapa yang memotret atau berinisiatif ide pengambilan foto tersebut dan apakah foto itu diambil sebelum atau sesudah pertemuan, yang jelas foto SBY dan PM Malaysia telah beredar di jagat maya. Dalam foto tersebut tertampil pula Ibu Negara Any Yudhoyono yang nampak tersenyum melihat tingkah polah suaminya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top