Hallo semua....
apa kabraa.....?
hehehe....
Tip's n Trik kali ini,saya akan memberi beberapa pencerahan.terutama bagi anda yg pernah bertanya2 atau penasaran mengenai...
apakah benar isi/gas untuk korek api bisa digunakan untuk pengganti nitrogen dalam telescope.....?
weleh weleh........
bila hal tsb dilakukan,mungkin itu adalah hal terbodoh yg pernah dilakukan sepanjang sejarah umat manusia dari jaman PYTECHAN TROPUS ERECTUS MOJOKENSIS / manusia jaman prasejarah atau manusia purba...wwkwkwkwkwk...
pada gambar no.
1,itu adalah contoh gas untuk mengisi korek api.
seperti kita ketahui,gas untuk korek api adalah jenis GAS BUTANA,bukan nitrogen yg biasa digunakan untuk anti foging pada telescope.
coba kita cermati,apabila gas ini kita isikan pada korek....,maka gas tersebut akan berupa cairan/liquid....
secara logika,apa mungkin anda mengisikan cairan kedalam telescope anda.....?...(terkecuali bila memang anda hendak menciptakan aquarium dalam telescope...,hehehe..).
soal kesimpulan...,semua saya serahkan pada anda masing2,dan biar logika anda yg menentukan.apakah mungkin gas korek tsb bisa di isi kedalam telescope...?,atau silakan saja anda mencobanya sendiri dirumah.
Gambar No.2,itu adalah dry nitrogen instant yg biasa saya gunakan untuk mengisi/menggantikan nitrogen yg hilang pada telescope sehabis dibongkar.
nitrogen instant biasa digunakan dalam pengemasan makanan ringan/snack agar tidak mudah rusak/melempem.
pernahkah anda menjumpai snack yg mana bungkus dari makanan tsb sdh tampak basah kuyup tersiram/terkena air selama beberapa hari...?..,atau bahkan sdh sangat lama sekali....,sedangkan isi dari makanan tsb sewaktu kita buka masih terlihat renyah dan sama sekali tidak rusak/melempem....?
itulah contoh dari fungsi penggunaan nitrogen pada makanan kemasan/snack....,dan begitu pula fungsi nitrogen tsb pada sebuah telescope,yaitu untuk mencegah penjamuran,dan pengembunan.
Dimana kita bisa mendapatkan nitrogen kalengan tsb....?
nitrogen yg saya sebutkan,tidaklah bisa kita dapatkan dgn mudah,karna nitrogen tsb notabene tidak dijual dengan bebas.
sementara untuk gambar No.3,itu adalah sejenis tuyul yg sdh dijinakan dan extraksi kedalam kaleng.....
adapun cara pakainya...,cukup semprotkan sedikit kearah tas atau dompet orang yg anda inginkan,maka uang dalam dompet/tas tsb akan pindah ke dompet anda...wkwkkwkwk....(wah kok jadi ngawur....?)
Oke...,kiranya cukup sekian dulu pencerahan singkat dari saya mengenai uneg2 yg mungkin selama ini mengganjal di fikiran anda mengenai GAS BUTANA / ISI KOREK.


Source

7 komentar:

  1. Slm knal... Jika turret sdh diputar tp croshair tdk brgeser kekiri/ kanan apakah msh bisa diperbaiki? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja mas om
      Monggo dibaca
      http://s4prool.blogspot.com/2013/06/kerusakan-yang-umum-terjadi-pada.html
      Makasih :)

      Hapus
  2. Masalah yg sama.. Teleskop saya juga bermasalah pada Turent Windage ajjustmen nya tidak bisa setel kiri kanan. Ada yg bilang katanya per didalamnya sudah lemah harus di ganti.
    Tolong buatkan langkah-langkah memperbaikinya Om,
    GSR 3-9x40 Aoir Gold.

    BalasHapus
  3. msal penganti netrogenya dganti ama freon HFC-134.ini buat freon ac.bsa gak gan.

    BalasHapus
  4. nitrogenya di ganti nitrogen di spbu bsa gak itu gan

    BalasHapus
  5. Mau tanya bos,kalau o ring siel sdh rusak,diganti siel tipe yg biasa digunakan pd pemasangan kran air bisa rapat gak ya?mksh

    BalasHapus
  6. Bang saya punya masalah pada telescope saya, sebelum saya bongkar sangat jernih sekali.
    Nah, pas saya bongkar,dan ada bagian yang harus d panaskan krna di pake lem,pas saya pasang kembali ko lensa jadi buram ya,mohon solusi nya bang...

    BalasHapus

 
Top